2 WNI KTP Depok Terinfeksi, Jabar Bentuk Crisis Center Covid19

8

Menyikapi keberadaan dua WNI berktp depok yang terinfeksi COVID19, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, pihaknya membentuk Crisis Center COVID19. Dirinya pun menyatakan, JABAR sudah siaga satu COVID19 sejak dua minggu lalu. Warga pun diimbau untuk tidak panik membeli masker, dan selalu menjaga kesehatan.

Setelah rapat koordinasi dengan beberapa stake holder seperti Walikota Depok hingga kepala Dinas Kesehatan JABAR senin malam, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, pihaknya akan membentuk Crisis Center COVID19, seperti yang sudah dibentuk oleh Walikota Depok selasa ini. Menurutnya, saat ini pun rumah warga yang terinfeksi CORONA19 di Depok sudah diisolasi salah satunya dengan pengamanan Brimob. Tak hanya itu, empat orang yang sempat menjenguk kedua warga tersebut pun sedang diobservasi. Dirinya pun memastikan, kedua warga tersebut terinfeksi COVID19 saat berada di Jakarta. Gubernur yang akrab disapa Emil ini pun meminta warga agar tidak panik membeli masker, karena masker hanya untuk orang yang sakit. Selain itu, setidaknya seratus rumah sakit di Indonesia, 28 diantaranya di JABAR sudah disiapkan untuk menangani pasien yang terinfeksi COVID19.

Emil menambahkan, Virus Corona atau COVID 19 tidak berpindahpindah melalui benda mati, tapi hanya melalui makhluk hidup. Meski begitu, masyarakat harus tetap waspada dengan selalu mencuci tangan, sebelum melakukan kegiatan apapun.

Budi Hartati, Bandung Tv.