Sosok Dodo Mulyana, di Mata Sule dan Iki

323

Ayahanda dari komedian tanah air, Entis Sutisna alias Sule, meninggal dunia di rumahnya di jalan kamarung kelurahan Citeruerup kecamatan Cimahi Utara kota Cimahi. Di mata Sule dan Rizky Febian, almarhum merupakan sosok humoris dan teladan.

Almarhum Dodo Mulyana yang akrab dipanggil bah Odo, meninggal dalam usia 69 tahun karena sakit, sekitar pukul 7 pagi. Dodo meninggal Rabu pagi di rumah, saat akan dibawa kontrol berobat ke rumah sakit. Sebelumnya, almarhum sempat dirawat di rumah sakit selama sepuluh hari, karena penyempitan pembuluh darah di kepala.

Sementara itu, Sule yang merupakan anak kedua bah Odo, tiba di rumah duka sekitar pukul 10 lebih 50 WIB, dengan didampingi anaknya yang merupakan artis penyanyi Rizky Febian. Rasa sedih tergurat di wajah Sule, saat ia duduk bersimpuh di samping jenazah, membuka kain kafan penutup wajah ayahnya, dan menciumnya dengan perlahan.

Air mata Rizky Febian juga tidak terbendung, saat melihat wajah almarhum kakeknya untuk terakhir kalinya.  Isak tangisnya pun pecah saat memandang wajah orang yang sangat disayanginya itu. Di mata sule dan Rizky Febian, bah Odo merupakan sosok humoris dan teladan.

Setelah semua keluarga dan kerabat datang, jenazah pun disholatkan di mesjid terdekat. Setelah itu, pemakaman dilaksanakan. Sule pun turut menggotong jenazah ayahnya. Almarhum dimakamkan di kampung Nyalindung, kelurahan Citereup, kota Cimahi.

Algi Muhammad Gifari, BandungTV.