Banjir Akibat Benteng Roboh Tak Kuat Menahan Limpasan Air

214

Akibat benteng milik pt central georgette nusantara (cgn) jebol lantaran tak kuat menahan limpasan air sepanjang 18 meter, yang terletak dekat dengan kediaman warga dan sawah di kampung cibodas campaka dan kampung mancong, kelurahan utama, kecamatan cimahi selatan, kota cimahi . membuat sekitar 50 rumah warga terdampak banjir setinggi 1 meter di rt 02 dan rt 05,rw 14 kelurahan utama.

Hujan lebat yang terjadi, pada rabu malam membuat benteng milik pt cgn sepanjang 18 meter jebol, lantaran tidak dapat menahan debit air. akibat limpasan air, sebanyak 50 rumah warga di kelurahan utama tedampak banjir setinggi kurang lebih satu meter. hingga kamis siang, genangan air pun masih menutupi sejumlah pemukiman rumah warga. warga mengaku jika air yang masuk ke pemukiman warga disebabkan benteng cgn roboh dan saluran air kecil. pasalnya jika benteng tidak roboh, warga memasatikan, air tidak akan terlalu parah .warga pun meminta agar perusahaan segera memperbaiki benteng jebol.

Warga sudah menyampaikan permintaan kepada pemerintah terkait agar segera memperlebar saluran air di sekitar pemukiman. selain di rt 02 dan rt 05, rw 14, kelurahan utama, kecamatan cimahi selatan, kota cimahi, banjir juga terjadi di rt 01 dan 02 rw 02, kelurahan melong, kecamatan cimahi selatan, kota cimahi.

Algi muhamad gifari, bandungtv.