MENWA JABAR Geruduk Pengadilan Negeri Bandung

288

Seorang pria yang diduga  penyusup nyaris dihakimi massa korps resimen mahasiswa mahawarman, saat melakukan aksi unjukrasa di depan pengadilan negeri bandung. beruntung petugas kepolisian berhasil mengamankan pria tersebut. dalam aksi ini menwa meminta pemerintah jawa barat mempertahankan tanah dan bangunan di kawasan jalan surapati, yang diklaim milik salah seorang ahli waris.

Puluhan orang massa resimen mahasiswa mahawarman, menwa jawa barat, melakukan aksi unjukrasa di depan pengadilan negeri bandung, meminta pemerintah provinsi jawa barat mempertahankan tanah dan bangunan di kawasan jalan surapati yang kini dijadikan sekterariat menwa. tanah tersebut  dklaim milik salah seorang yang mengaku sebagai ahli waris. aksi yang awalnya berjalan tertib, memanas ketika ada seorang pria mencurigakan yang diduga penyusup. pria misterius tersebut nyaris dihakimi massa karena tidak bisa menunjukan identitasnya. berkat kesigapan petugas kepolisian, pria tersebut berhasil diamankan dibawa ke polsek setempat.

Pengunjukrasa menilai,lahan dan bangunan yang kini ditempatinya,telah ditempatinya sejak tahun 1966,sesuai sk dari gubernur jawa barat,mahudi dulu.

Sengketa ini berawal dari adanya salah seorang yang menggugat dan mengaku ahli waris dan pemilik tanah dan bangunan yang ditempati korps resimen mahasiswa mahawarman, menwa jabar. hasil gugatan di pengadilan negeri bandung dimenang kan menwa. namun ditingkat mahkamah agung menwa kalah,dan dimenangkan ahli waris.

Yuwana kurniawan, bandung tv.