5 Tahun Mangkrak, Masjid Raya Agrabinta Dibangun Kembali

137

Setelah mangkrak selama lima tahun, bangunan masjid raya di kecamatan Agrabinta akhirnya dibangun kembali oleh pemerintah kabupaten Cianjur. Dengan menggunakan anggaran dana hibah 2017 enam ratus juta rupiah, pembangunan masjid diperkirakan akan rampung akhir Desember 2017.

Meski sempat terbengkalai selama lima tahun, Masjid Raya di kecamatan Agrabinta kabupaten Cianjur mulai dibangun kembali dengan menggunakan anggaran dana hibah kabupaten Cianjur tahun 2017, total enam ratus juta rupiah.

Pembangunan lanjutan masjid ini disambut baik sebelas pemerintahan desa serta sejumlah tokoh masyarakat. Masjid Raya ini sangat diperlukan masyarakat untuk kegiatan peribadatan umat islam pada umumnya.

Menurut camat Agrabinta, masjid Raya Agrabinta yang berdiri di atas lahan seluas empat ratus meter persegi, mulai dibangun secara swakelola pada tahun 2012, melalui dana bantuan dari pemerintah kabupaten Cianjur, tiga ratus juta rupiah. Masjid Raya dibangun kembali pada tahun 2016 oleh kontraktor pemenang tender, dengan total nilai lima ratus juta rupiah. Namun, kontraktor tersebut tidak bertanggung jawab dan hanya mengerjakan empat puluh persen dari pembangunan yang telah direncanakan.

Warga serta aparatur pemerintahan desa dan kecamatan berharap, bupati Cianjur memprioritaskan pembangunan masjid raya Agrabinta, agar cepat selesai dan bisa digunakan masyarakat khususnya di kecamatan agrabinta.

Heri Setiawan, BandungTV.