Sopir Angkot Mogok, Warga Terlantar Diangkut Petugas

233

Aksi mogok angkutan kota di terminal Ledeng, berimbas pada terlantarnya warga. Petugas dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Brimob pun menurunkan unit untuk membajntu warga yang ingin menuju Bandung maupun sebaliknya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, rabu siang, akibat mogoknya angkutan umum di kawasan Lembang, warga kesulitan untuk beraktivitas. Tak sedikit dari mereka berjalan kaki. Akhirnya, Dinas Perhubungan kabupaten Bandung Barat bersama Satpol PP dan Brimob Jabar, menurunkan sejumlah unit kendaraan untuk mengangkut warga yang  hendak menuju kota bandung maupun sebaliknya.

Kepala Seksi angkutan orang dalam trayek pada Dinas Perhubungan Bandung Barat, Bambang Sugiar mengatakan, di wilayah kabupaten Bandung Barat, untuk sementara aksi mogok sopir angkot hanya terdapat di kawasan Lembang. Dishub pun mengerahkan dua unit kendaraan untuk membantu para penumpang yang terlantar. Selain itu, mobilisasi penumpang dari lembang ke Bandung juga dibantu truk dari Brimob Polda Jabar.

Sementara itu, sejumlah siswa yang baru pulang sekolah, mengaku cukup tersiksa dengan tidak adanya angkutan umum yang beroperasi. tapi, mereka senang ada bantuan dari petugas.

Aksi mogok ini dilakukan angkutan umum trayek Lembang Stasiun Hall, serta para sopir angkot trayek Cisarua-Lembang dan Cikole-Lembang.

Algi Muhammad Gifari, BandungTV.