Ratusan Massa Forum Ulama Tolak PERPPU ORMAS

247

Ratusan massa dari forum ulama dan tokoh agama islam jawa barat, menggelar aksi unjuk rasa didepan kantor pemerintahan provinsi jawa barat, gedung sate kota bandung, jumat pagi. massa menuntut pemprov jabar agar mendesak pemerintah pusat membatalkan perppu ormas yang dinilai sangat diskriminatif terhadap keberadaan ormas islam.

tepat dihari ketiga tahun kepemimpinan presiden joko widodo- jusuf kala, ratusan massa yang tergabung dalam forum ulama dan tokoh agama jawa barat menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor pemerintahan provinsi jawa barat, gedung sate kota bandung, jumat pagi. massa menuntut pemerintah provinsi jawa barat untuk mendesak pemerintah pusat membatalkan peraturan pemerintah pengganti undang- undang atau perppu nomor dua tahun 2017 tentang ormas, yang dinilai sangat diskrimitatif terhadap ormas islam.massa menilai, di tahun ke tiga kepemimpinan presiden joko widodo dan jusuf kala, pemerintah pusat malah membrangus organisasi masyarakat islam melalu perppu nya. bahkan pemerintah pun telah membubarkan ormas islam dengan dalih bertentangan dengan ideologi pancasila.

Aksi damai ratusan massa forum ulama dan tokoh agama jawa barat ini pun mendapat peengawalan petugas kepolisian resort kota besar bandung. sebelum membubarkan diri, massa mengancam akan terus menggelar aksi serupa dengan jumlah massa yang lebih banyak, jika tuntutannya pembatalan perppu ormas tidak digubris pemerintah.

Yuwana kurniawan, bandung tv.,