Bocah Lumpuh Alisa Belum Mendapat Perhatian

96

Nasib malang dialami Alisa Putri Salsabila, bocah berusia sembilan tahun, asal desa Cilame, kecamatan Ngamprah, kabupaten Bandung Barat, lantaran tubuhnya lumpuh setelah terserang demam tinggi. Alisa yang hanya bisa berbaring di tempat tidurnya, kini hanya diurus buyutnya, pasca ibunya meninggal dunia beberapa waktu lalu. Ironisnya, kondisi alisa belum mendapatkan perhatian pemerintah setempat.

Beginilah kondisi Alisa Putri Salsabila, bocah berusia 9 tahun asal desa Cilame, kecamatan Ngamprah, kabupaten Bandung Barat. Tubuhnya lunglai tak berdaya. Dia  hanya dapat tertidur, lantaran lumpuh setelah terserang demam tinggi. Kedua tangan dan kakinya tidak bisa bergerak normal. Bahkan, Alisa tak dapat berbicara.

Berdasarkan keterangan buyutnya, Ningrum, Alisa yang terlahir normal, lumpuh saat berusia dua tahun. Kelumpuhannya berawal saat alisa terserang demam tinggi. Alisa yang sempat mendapat penanganan dari salah satu rumah sakit di kota Cimahi, justru terserang kelumpuhan. Tubuhnya tidak bisa berdiri, dan hanya tertidur lunglai.

Derita Alisa semakin bertambah, saat ibunya yang telah bercerai dengan ayahnya meninggal dunia. Alisa pun hanya dirawat buyutnya yang sudah tua renta. Buyutnya yang telah berusia 72 tahun, harus berjuang sendiri merawat, membesarkan, serta menanggung masa depan Alisa.

Alisa yang terbaring di tempat tidur, hanya bisa pasrah di bawah perawatan buyutnya, yang mengandalkan gaji seorang pensiunan. Alisa pun belum mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat maupun pihak lainnya.

Algi Muhammad Gifari, BandungTV.