4 Remaja Pelaku Begal Dibekuk

178

Usai bertindak kejahatan begal di kawasan Ranca Bentang, Cimahi selatan, kota Cimahi, empat remaja, satu diantaranya anak dibawah umur, diringkus unit reskrim polsek Cimahi Selatan. Dua pelaku tertangkap warga, dan dua lainnya diringkus petugas di tempat berbeda.

Inilah 4 remaja, satu diantaranya anak di bawah umur dan masih berstatus pelajar di salah satu SMP negeri di kota Bandung. Mereka harus berurusan dengan kepolisian sektor Cimahi Selatan, lantaran membegal seorang siswi di kawasan Ranca Bentang, Cimahi Selatan kota Cimahi, Jumat petang.

Keempat remaja tersebut masing-masing berinsial rk, rl, nv dan r-a, warga kota Bandung. Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sejumlah  barang bukti, berupa satu bilah senjata tajam berupa pisau, hp milik korban, dan 2 unit kendaraan roda dua.

Seorang pelaku, ra mengaku, dirinya bersama temannya baru kali ini bertindak kejahatan.

Sementara itu, kapolsek Cimahi selatan, Kompol rukun Iman, menjelaskan kronologis pembegalan tersebut. Satu dari keempat pelaku merupakan anak di bawah umur, yang berstatus pelajar di salah satu SMP negeri di kota Bandung.

Atas perbuatan mereka, keempat remaja ini harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Cimahi Selatan, dan terjerat pasal 365 dengan acaman hukuman 9 tahun penjara.

Algi Muhamad Gifari, BandungTV.