PKL & ORMAS Minta Sport Jabar Libatkan Masyarakat

207

Puluhan ormas dan pkl se kecamatan arcamanik berunjuk rasa di depan sport jabar, senin pagi. mereka mengajukan berbagai tuntutan, agar dapat bekerjasama dengan pihak sport jabar, salah satunya agar pkl dapat berjualan di dalam kawasan tersebut. menanggapi aksi tersebut, kepala dinas pemuda dan olah raga atau kadispora jabar menyatakan, area sport jabar bukan tempat untuk berjualan.

Sejumlah ormas dan pedagang kaki lima sekecamatan arcamaink berunjuk rasa di depan sport jabar arcamanik bandung. aksi tersebut didasari karena merasa tidak dilibatkan dalam berbagai kegiatan yang dilangsungkan di area sport jabar. terlebih, para pedagang kaki lima tidak diperbolehkan berjualan di area tersebut.

Padahal, masyarakat sekitar termasuk ormas dan para pedagang kaki lima ikut menjaga keamanan di sekitar area sport jabar. koordinator aksi, david riksa buana menuntut, agar pihak pengelola bekerja sama dengan ormas dan para pkl setempat. tuntutan yang diajukan diantaranya agar kadispora jabar turun dari jabatannya, guibernurĀ  jabar segera membuka akses seluas-luasnya kepada masyarakat, dan dprd jabar mempertemukan pihak pengelola sport jabar dengan perwakilan masyarakat setempat.

Sementara itu, menanggapi aksi tersebut, kadispora jabar yudha m saputra menegaskan, area sport jabar terbuka untuk masyarakat umum untuk berolahraga, namun tidak untuk berjualan, mengingat fungsi sport jabar untuk area olahraga bukan berjualan, karena dikhawatirkan sulit dikendalikan.

Pihaknya pun telah beberapa kali bertemu dengan masyarakat sekitar.

Dinda rizkyana, budi hartati, bandung tv.