Aktivis Kecam Video Viral Anjing Vs Kucing

285

Aktivis pecinta kucing mengecam beredarnya video yang menjadi viral di media sosial, yaitu dua ekor anjing yang menyerang anak kucing, di bandung, rabu siang. mereka menyayangkan tindakan yang sengaja dilakukan terhadap hewan peliharaan, dan menuntut kepolisian bertindak menjerat pelaku sesuai undang-undang.

Video ini diduga diunggah seorang warga kabupaten bandung. seekor anak kucing yang berusia sekitar tiga bulan, menjadi pelampiasan dua ekor anjing. pada video yang berdurasi empat puluh tujuh detik tersebut, dengan ganasnya dua ekor anjing menyerang anak kucing hingga tidak berdaya.

Video tersebut menuai reaksi keras, setelah menjadi viral di media sosial instagram dan facebook. aktivis pencinta kucing, mengutuk keras tindakan yang telah dilakukan perekam video. perbuatan tersebut sangat bertentangan dengan yang selama ini mereka lakukan.

Aktivis yang bergerak menolong dan merawat kucing jalanan ini, mengaku telah melaporkan pengunggah ke kepolisian. pengunggah dapat dijerat dengan undang-undang empat puluh satu tahun 2014 tentang penyalahgunaan pemeliharaan hewan, dengan ancaman hukuman enam bulan atau denda lima juta rupiah.

Para aktivis berharap, kepolisian segera mengusut dan menyelesaikan kasus kekerasan ini, untuk memberikan saksi efek jera bagi perekam dan pengunggah video tersebut.

Yuwana kurniawan, bandung tv.