Warga Arcamanik Datangi Dewan

60

BISNIS BANDUNG- Masyarakat Arcamanik yang tergabung dalam Forum OKP, Ormas, LSM, dan PKL Kecamatan Arcamanik melakukan aksi unjuk rasa ke DPRD Jabar terkait permasalahan yang terjadi di sekitar sarana olah raga Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung.
Dalam aksi, Senin pekan ini mereka meminta Gubernur Jabar membolehkan masyarakat setempat berkegiatan di dalam Sport Jabar. Mereka juga meminta Anggota DPRD Jawa Barat mempertemukan pihak pengelola Sport Jabar dengan perwakilan masyarakat setempat.

Setelah menyampaikan aspirasinya, massa akhirnya diterima oleh Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat untuk selanjutnya dilakukan audiensi antara Komisi V dan massa dari Forum OKP, Ormas, LSM, dan PKL Kecamatan Arcamanik.

Pertemuan dipimpin oleh Sekertaris Komisi V DPRD Jabar, Tetep Abdulatif. Dalam audiensi anggota legislatif itu akan memanggil Kadispora Jabar guna meminta informasi lebih lanjut terkait permasalahan yang terjadi di Sport Jabar Arcamanik ini.

“Kita memahami aspirasi yang disampaikan oleh Forum OKP, LSM, Ormas, dan PKL di Kecamatan Arcamanik. Kita ingin mendapatkan informasi dan akan memanggil Kadispora Jabar untuk meminta keterangan terkait permasalahan yang terjadi,” ujarnya.

“Kita ingin ada solusi yang menenangkan kedua belah pihak dan tidak ada yang dirugikan, Kita cari win win solution bagi kedua belah pihak. Keinginan masyarakat Arcamanik mendapatkan fasilitas tentunya bisa diselesaikan de­ngan cara duduk bersama,”ucapnya.

Ia menyayangkan atas kejadian tersebut mengingat pembangunan Sport Center ini masih dalam proses penyempurnaan. Diharapkan permasalahan tersebut ke depan tidak akan mempengaruhi jalannya pembangunan Sport Center.

Ketua Forum Masyarakat, OKP dan LSM Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Ato Suprapto mengatakan permasalahan setelah Sport Jabar dibangun, adalah banjir yang menimpa masyarakat sekitar. Belum lagi dampak sosial yang dirasakan oleh masyarakat di sekitar kawasan tersebut,seperti macet, dan tertutupnya lahan ekonomi bagi masyarakat.

Ia berharap audiensi antara Forum OKP, Ormas, LSM, dan PKL dengahn wakil rakyat da­pat menghasilkan solusi yang baik bagi kedua belah pihak. Selain itu diharapkan adanya keterbukaan komunikasi dari pihak eksekutif, dalam hal ini Dinas Olahraga dan Pemuda Jawa Barat agar masalahnya cepat terselsaikan. (B-002)***