Petugas Alihkan Arus Kendaraan

99

Meluasnya banjir luapan sungai citarum, menyebabkan jalur baleendah-dayeuhkolot yang akan menuju ke kota bandung, lumpuh total. bahkan, kepolisian menutup sementara jalan bojongsoang-buah batu, dan mengalihkan kendaraan menuju ke jalur lain. hal tersebut guna mengantisipasi kemacetan kendaraan.

Akses jalan baleendah-dayeuh kolot jalur penghubung kota dengan kabupaten bandung, lumpuh total karena terendam air setinggi lima puluh hingga seratus centimeter, jumat pagi. dengan kondisi ini, kendaraan tidak bisa melintas. warga yang hendak melalui jalur ini pun terpaksa berjalan kaki atau menggunakan delman.

Sedangkan di jalur lainnya, yaitu jalan bojongsoang-buah batu, polisi terpaksa menutup sementara akses jalan, dan memutarbalikan kendaraan ke jalur alternatif.

Menurut kbo lantas polres bandung, iptu kiki hartaki, jalan ditutup, karena genangan air di kawasan dayeuh kolot, baleendah, dan bojongsoang masih tinggi. kendaraan harus melalui jalur lain yang lebih aman.

Kondisi jalur penghubung kota dengan kabupaten bandung yang terendam banjir, menyebabkan banyak warga yang akan beraktivitas terganggu. warga berharap, ada solusi cepat untuk mengatasi permasalahan banjir yang datang setiap musim hujan datang.

Rezytia prasaja, bandung tv.