Kalah Bersaing dengan PS4, Nintendo PD Siap Geber Penjualan di 2018

160

NINTENDO Switch melakukan penjualan yang cukup baik tahun ini bahkan diharapkan bisa mengalahkan penjualan Wii U dalam waktu satu tahun.

Disitat The Wall Street Journal, Nintendo mengatakan bahwa mereka berencana untuk meningkatkan produksi perangkat keras itu sendiri, dimulai pada April 2018.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Nintendo berencana membuat 25 juta sampai 30 juta unit lagi konsol Switch yang sukses pada tahun fisikal berikutnya. Selanjutnya, Nintendo mungkin juga akan merencanakan lebih banyak lagi jika penjualan liburan tahun ini sangat kuat.

Namun, Nintendo belum mengkonfirmasi atas laporan tersebut, dan rincian lainnya. Diketahui, laporan pendapatan terakhir, Nintendo telah menjual sekira 8 juta Switch.

Penjualan Nintendo juga sangat cepat dengan dua game Super Mario Odyssey dan Breath of the Wild yang menjual dua juta dan hampir tiga juta unit sejauh ini.

Meski demikian, hasil penjualan Nintendo masih terpaut jauh dari hasil penjualan Sony PlayStation 4. Dalam pengumumannya, Sony mengatakan bahwa PS4 telah terjual sebanyak 67,5 juta pada 30 September 2017.

Sony berhasil mengapalkan 4,2 juta unit PS4 pada kuartal tersebut. Ini adalah jumlah peningkatan yang dimiliki Sony di mana sebelumnya perusahaan asal Jepang ini membukukan pengapalan sebanyak 3,9 juta unit. Demikian dilansir dari Engadget, Kamis (23/11/2017). (C-003)***