Kejurda Drag Bike Jabar Seri 2 -2017, Diikuti lebih dari 300 Starter , Termasuk Dragster kaum hawa

289

Perseteruan antar pembalap Drag Bike Jawa Barat kembali berlanjut di putaran kedua Kejuaraan Daerah Drag Bike 2017 yang digelar di Sirkuit Brigif 15 Kujang Cimahi, Minggu (26/11). Putaran kedua Kejurda ini berlangsung semarak dan  meraup sukses. 19 kategori kelas yang diperlombakan diminati pembalap dari berbagai kota di Jawa Barat.

Dalam Lomba yang berlangsung pada hari Minggu, suasa kompetitif dari masing-masing pembalap di semua kelas wajib maupun supporting race, tercemin semangat membara untuk menuai hasil terbaik. Cuaca mendung yang mewarnai jalannya balapan sejak pagi hari tidak mengurangi kadar semangat para dragster yang terjun melahap trek lurus sepanjang 201 meter.

Semakin seru dan panas, para penggila balap di atas lintasan lurus ini merasa senang dengan kondisi serta jumlah balapan yang digelar. Persaingan semakin ketat, kualitas para pembalap pun semakin dapat diandalkan. Suasana ini terpancarkan dalam event Kejurda Jabar Drag Bike Trijaya Sumber Production 2017 putaran yang ke-2 dari total  3 putaran yang akan diselenggarakan pada tahun ini. Hampir disetiap kelasnya perolehan poin kelas utama kejurda memperlihatkan selisih poin yang tidak terlampau jauh. Penentuan juara akan dilakukan hingga seri pamungkas.

Tidak kurang dari 303 Starter, turut terlibat untuk bertanding pada 19 kelas yang terdiri dari 8 kelas utama kejurda dan 11 kelas supporting race. Semangat yang terpancar menunjukkan  tingkat persaingan semakin ketat dari para pembalap tim unggulan yang dihuni para pembalap terbaik Jawa Barat. Yang menariknya dalam kejurda kali ini, terdapat kelas utama khusus wanita yang disetiap serinya  diikuti  para dragster kaum hawa.

“Kegiatan ini tidak hanya bersifat pembinaan, melainkan dikemas secara professional sebagai ajang berekspresi dan memacu prestasi semua kelas pembalap. Seri pamungkas yang juga sekalgus gelaran final akan digelar pertengahan Januari 2018 mendatang,”kata Sumber Agung Rizki, promotor balapan Drag Bike. (E-002)***