Bekraf Gelar Preparatory Meeting Toward World Conference on Creative Economy 2018

58

Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menggelar rapat persiapan konfrensi dunia ekonomi kreatif, preparatory meeting toward world conference on creative economy 2018, di salah satu hotel berbintang dikota bandung, lima hingga tujuh desember 2017. Dalam preparatory meeting yang dihadiri oleh sejumlah panelis dari berbagai negara kali ini, membahas lima isu penting yang akan meningkatkan kerjasama ekonomi kreatif antar negara didunia.

Sebelum menggelar konfrensi dunia ekonomi kreatif, yang akan digelar tahun 2018 memdatang, badan ekonomi kreatif republik indonesia menggelar rapat persiapan, preparatory meeting toward world conference on creative economy 2018, di salah satu hotel berbintang dikota bandung, lima hingga tujuh desember 2017.

Dalam preparatory meeting yang dihadiri sejumlah panelis dari berbagai negara di dunia, terdapat lima isu penting yang dibahas dan dirasa akan mampu meningkatkan kerjasama ekonomi kreatif antar negara yang mengikuti konfrensi nantinya. Kepala badan kreatif Republik Indonesia, Triawan Munaf mengatakan, dalam preparatory meeting kali ini, ke lima isu tersebut dibahas dan akan dilanjitkan pada konfrensi dunia nanti yang akan diselenggarakan di Bali pada tahun 2018 mendatang.

Sementara itu, Deputi Kerjasama Antar Lembaga Daerah Bekraf berharap dengan preparatory meeting ini dapat menjadi bahan pembahasan pada konfrensi dunia nanti. Sehingga kerjasama ekonomi kreatif antar lembaga daerah negara negara didunia dapat terjalin secara maksimal.

Rencananya, konferensi dunia ekonomi kreatif 2018 akan dilaksanakan pada tanggal tiga dan empat Mei tahun 2018 mendatang. Dengan adanya konfrensi dunia tersebut, diharapkan ekonomi kreatif di Indonesia akan meningkat pesat dan membantu perekonomian negara.

yuwana kurniawan, bandung tv.