Gas Tiga Kilogram Langka

281

Lebih dari satu bulan gas LPG 3 kilogram langka di kabupaten Bandung. Banyaknya permintaan dari konsumen, membuat gas LPG 3 kilogram langka di agen-agen kabupaten Bandung. Kini harga gas lpg 3 kilogram di jual di kalangan pengecer dengan harga 25 ribu rupiah pertabungnya.

Seperti di salah satu agen gas LPG 3 kilogram, di jalan raya Margaasih, kabupaten Bandung ini, walaupun aktivitas suplai gas dilakukan tiap hari, namun tidak mencukupi kebutuhan permintaan masyarakat.  Tingginya permintaan gas LPG 3 kilogram, membuat salah satu agen gas lpg ini kewalahan, bahkan gas yang tersedia tersebut, bisa langsung ludes dalam 1 hari, diburu oleh warga.

Kelangkaan gas subsidi 3 kilogram sudah terjadi pada satu bulan terakhir. tidak hanya langka, gas tiga kilogram ini juga, sejak sebulan terakhir mengalami kenaikan harga yang sangat signifikan, dengan di jual seharga dua puluh lima ribu rupiah, dari sebelumnya hanya dijual dengan harga delapan belas ribu rupiah. Masyarakat yang akan membeli gas lpg pun terpaksa harus kesulitan dan tidak mendapatkan kebutuhannya, akibat kelangkaan gas lpg 3 kilogram.

Kelangkaan gas LPG 3 kilo gram yang terjadi di kota bandung tidak hanya dipicu karna banyaknya permintaan dari konsumen.  Banyaknya konsumen yang beralih, dari gas 12 menjadi 3 kilo gram juga menjadi penyebab utama kelangkaan gas LPG 3 kilogram.

Rezytia Prasaja, Bandung tv.