Bagja Trail Adventure, Trisula dan Tarantula Meriahkan HUT ke-13 Bandung TV

387

Banyak cara yang dilakukan oleh setiap komunitas otomotif maupun instansi dalam mera -yakan hari jadinya. Begitu pun yang dilakukan Bandung Tv yang baru saja menginjak usia ke-13. Segenap Karyawan Bandung Tv tak pernah mau melewati momen spesial ini .

Sebagai ungkapan rasa syukur, berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat umum digelar, mereka berusaha memanjakan para tamu undangan yang terus berdatangan serta memadati area lapangan kantor Bandung Tv di kawasan Arcamanik Bandung, Sabtu (2/12).

”Upaya untuk bersinergi dan lebih dekat dengan masyarakat luar dilakukan dengan menggelar sejumlah kegiatan. Acaranyapun dirancang dalam sebuah kegiatan yang sedang digandrungi oleh banyak orang.

Kegiatan dalam memperingati hari ulang tahun ke-13, tak lain adalah ulin bareng Trail Adventure yang diramu serta digagas langsung oleh komunitas asal Ujungberung Bandung timur , Bagja Trail Adventure,”ujar Arya Septianggara, koordinator acara HUT ke-13 BTV.
Lebih dari 20 penggiat trail adventure anggota Bagja Trail Adventure berkumpul di sekretariatnya di Pasir Jati Cijambe Ujungberung sebagai peserta dan siap menjelajahi kawasan hutan di Jalan Cagak Subang yang memiliki beragam karakter lintasan.

Mereka mengawali perjalanannya menyusuri jalan perdesaan daerah Palintang Gunung Manglayang, Cibodas, Lembang, hingga tiba di kawasan jalan Cagak Subang. Setibanya di sana mereka bersilaturahmi dan menyambangi markas komunitas trail asal Su­bang yang mempu­nyai nama Tarantula dan juga Trail Adventure Subang Selatan atau yang lebih akrab dikenal dengan nama Trisula.

Setelah beristirahat sejenak dan berbaur bersama sesama penghobi adventure motor lainnya, dipandu oleh segenap punggawa Trisula, para offroader Bagja Trail Adventure memulai perjalanannya dengan berjelajah melintas track khas Subang Selatan yang menjadi tempat keseharian bagi komunitas setempat dalam menikmati olahraga alam terbuka dengan pemandangan indah.

Trek sepanjang 30 kilometer disajikan begitu variatif. Ada yang single trek maupun double trek. Jarak tersebut dilewati dalam suasana panas terik matahari yang oleh sebagian peserta dianggap karakter trek yang cukup menantang. Perjalanan pertama langsung disuguhi lintasan perkebunan kelapa sawit di Kawasan Subang. Kondisi jalan berupa bebatuan, tanah merah, tanjakan dan turunan curam yang licin, menjadi ujian bagi para offroader ketika hendak melewatinya.

Hutan lebat dengan kemiringan curam dalam jarak yang relatif panjang, dialami setiap offroader. Untungnya cuaca cerah menyelimuti jalannya perhelatan, dan membuat ulin bareng Bagja Trail Adventure bersama Komunitas Tarantula dan Trisula berjalan mulus tanpa masalah.

Tak ada kendala yang dialami oleh seluruh peserta saat mengarungi perjalanan dengan permukaan trek kering selama 3 jam . Jatuh saat melintasi sudah menjadi hal yang biasa dalam kegiatan trail adventure. Namun para peserta dipastikan tetap dalam keadaan aman, selamat dan tidak merusak alam. Para offroader beristirahat sejenak di tengah hutan sebelum melakukan perjalanan menuju tempat finish.

Tepat jam 6 sore seluruh offroader tiba kembali di sekretariat komunitas Tarantula dan  Trisula. Di tempat inilah mereka beristirahat sejenak sambil melepas lelah sebelum melanjutkan perjalanan kembali menuju Bandung.

”Trail Adventure itu bukan cuman sekadar hobi, namun membangun silaturahmi dan kekerabatan, mengenal satu sama lainnya antar sesama komunitas hobi, mempererat persaudaraan, serta memba­ngun jiwa sosial yang tinggi. Peran penting lainnya adalah mendukung mempromosikan potensi wisata alam yang ada di berbagai daerah termasuk di Kabupaten Subang.

”Kami ucapkan selamat ulang tahun untuk Bandung Tv , semoga semakin maju, jaya di  udara dan selalu memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat Jawa Barat,”kata Sopi Agan Sinarna, Ketua Bagja Trail Adventure. (E-002)***