Angin Kencang Tumbangkan Sejumlah Pohon

234

Sejumlah pohon tumbang diterjang anging kencang di  kawasan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Selain itu, angin kencang yang terekam video amatir warga, merusak sejumlah tanaman di lingkungan kantor Pemkab Bandung Barat.

Seperti inilah detik-detik angin kencang yang menerjang kawasan Ngamprah, kabupaten Bandung Barat. Angin kencang yang disertai hujan deras ini, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang menimpa mobil, serta merusak tanaman di kantor pemerintahan kabupaten Bandung Barat.

Selain angin kencang, cuaca ekstrim juga menyebabkan ruas jalan menuju kantor Pemkab Bandung Barat tergenang banjir. Sejumlah petugas dinas pertamanan kabupaten Bandung Barat, langsung mengevakuasi pohon-pohon yang tumbang menutup jalan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bandung Barat, telah menetapkan status siaga bencana, karena dari November hingga saat ini, telah terjadi 230 banjir, tanah longsor, dan angin kencang di wilayah Bandung Barat. BPBD Bandung Barat pun mengimbau, agar warga selalu waspada dengan cuaca ekstrim yang diprediksi akan berakhir Mei 2018.

Algi Muhammad Gifari, BandungTV.