Istri Wajib Cegah Suami Melakukan Kejahatan

58

Ketua tim penggerak PKK Jawa Barat, Netty Heryawan menyatakan, istri seorang pejabat publik harus bisa melaksanakan fungsi ideologisnya, yaitu mengarahkan suaminya untuk tidak melakukan penyimpangan. Menurutnya, istri merupakan benteng yang efektif untuk mencegah suami bertindak kejahatan.

Ditemui usai pengukuhan dharma wanita BKKBN, ketua tim penggerak PKK Jawa Barat, Netty Heryawan menyatakan, istri memiliki 5 peran penting yaitu edukasi, ideologis, sosial, estetika, dan reposisi. Istri seorang pejabat publik khususnya, harus menjalankan peran ideologis, yaitu mengarahkan suaminya untuk selalu berjalan di atas jalan kebenaran, tidak melakukan penyimpangan, apalagi merugikan anak. menurut Netty, istri merupakan benteng yang efektif untuk mencegah suaminya melakukan kejahatan.

Sementara itu, kepala BKKBN Jabar, Teguh Santoso mengatakan, kita harus mewaspadai pertumbuhan penduduk di Jabar yang cukup tinggi yaitu mencapai 1 koma 89 persen. Tantangan di pedesaan terutama terkait usia perkawinan yang rendah, sedangkan di perkotaan terkait migrasi.

Budi Hartati, BandungTv.