Satgas Pangan Sidak Pasar

138

Jelang Natal dan Tahun Baru, tim satgas pangan dari polres Bandung, Dinas Koperasi dan Perdagangan, serta Dinas Pertanian, mendatangi pasar Soreang, kabupaten Bandung. mereka memeriksa harga kebutuhan pokok jelang hari raya. Dalam pantauan, belum terlihat melambungnya harga. namun, harga beberapa kebutuhan pokok mulai naik karena anomali cuaca.

Tim satgas pangan gabungan dari Polres Bandung, Dinas Koperasi dan Perdagangan, serta Dinas Pertanian, mendatangi pasar tradisional Soreang, kabupaten Bandung, Rabu pagi. Kedatangan tim satgas pangan ini guna memeriksa harga serta ketersediaan kebutuhan pokok jelang hari raya Natal dan Tahun Baru.

Beberapa kebutuhan pokok yang diperiksa diantaranya beras, daging sapi, sayuran, dan daging ayam.

Menurut seorang pedagang daging ayam, harga sudah mulai naik sejak dua pekan terakhir. Namun, kenaikan ini bukan karena jelang hari raya Natal dan Tahun Baru, melainkan karena berkurangnya pasokan akibat anomali cuaca.

Menurut Kapolres Bandung, AKBP Nazly Harahap, dalam sidak, belum ditemukan harga kebutuhan pokok yang naik signifikan. Meski begitu, pihaknya akan terus memantau harga bahan pokok jelang hari raya Natal dan Tahun Baru.

Dalam pantauan tim satgas pangan, harga beberapa bahan pokok sudah naik, meski belum signifikan. Bahan pokok tersebut seperti daging ayam, cabai, telur, dan beras.

Rezytia Prasaja, BandungTV.