Kreasi Pohon Natal Dari Botol Bekas

48

Ada yang tak biasa di sudut  salah satu mall di sumedang. di mall tersebut menjulang tinggi pohon  natal yang nampak trasparan dan mengkilap  terkena cahaya lampu. pohon  natal setinggi lima meter tersebut terbuat dari botol bekas.

Berawal dari banyaknya botol bekas minuman yang dibuang begitu saja di food court, salah satu  manajer  mall  di sumedang, budi indrasakti, mengubahnya dengan  membentuk pohon natal setinggi 5 meter.

Semua jenis botol plastik tersebut disusun hingga membentuk pohon natal. dibutuhkan waktu untuk membuatnya hingga 2 minggu lebih, dengan menghabiskan 7 ratus botol bekas. pembuatan pohon natal yang tak biasa itu, juga dimaksudkan sebagai upaya kecintaan terhadap lingkungan.

Menurut manajer mall, budi indrasakti, konsep natal tahun ini mengambil tema  rosacea is joyfull, yaitu barang bekas bisa dijadikan sesuatu yang menyenangkan, dan mengedukasi masyarakat, barang bekas masih bisa bermamfaat.

Para pengunjung pun antusias dengan keberadaan pohon natal dari botol plastik. salah satunya  ulfah, dirinya merasa senang dengan keberadaan pohon natal dari botol bekas, dan bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman yang akan merayakan natal. menurutnya, kreasi tersebut dapat mengurangi limbah plastik, dan tempat swafoto.

Diki darusman, bandung tv.