Pohon Tua Dikhawatirkan Timpa Pengguna Jalan

141

Intensitas hujan yang masih tinggi disertai angin kencang di kabupaten cianjur, sangat berpotensi menumbangkan pohon-pohon tua. pohon-pohon tersebut dibiarkan berdiri di sepanjang jalur nasional, di jalan raya cianjur-bandung, mulai dari kecamatan karang tengah hingga haurwangi perbatasan cianjur bandung.

Inilah sejumlah pohon tua di sepanjang jalan raya cianjur-bandung, di kecamatan karang tengah hingga haurwangi kabupaten cianjur. tidak adanya perawatan dari dinas terkait, membuat pohon-pohon tua ini dibiarkan sampai kering, sehingga cukup membahayakan para pengguna jalan di jalur nasional cianjur bandung.

Hujan disertai angin masih berpotensi di wilayah cianjur, sehingga dikhawatirkan bisa menumbangkan pohon-pohon tua ini. terlebih, pohon tua bisa membahayakan pengguna jalan yang melintas di jalur nasional ini. namun, pemerintah atau dinas terkait seolah membiarkan kondisi ini, hingga pohon tersebut tumbang dengan sendirinya. bahkan, tak sedikit pohon yang sudah tumbang di sepanjang jalur ini, jika diterpa angin kencang.

Pengguna jalan merasa khawatir jika melintasi jalur ini. menurutnya, seharusnya pihak terkait menebang pohon-pohon yang sudah tua.

Masyarakat berharap, pemerintah terkait segera memangkas atau menebang pohon-pohon tersebut, dan diganti dengan yang baru, agar para pengguna jalan merasa nyaman dalam berkendara di jalur ini.

Heri Setiawan, Bandung TV.