SATPOL PP Razia Anak Sekolah Yang Mangkir

165

Satuan polisi pamong praja atau satpol pp kabupaten bandung, berhasil membubarkan pelajar yang mangkir dari sekolah. hal tersebut setelah ada aduan dari beberapa warga, yang gelisah melihat tunas muda mangkir dari sekolah. razia dilakukan serentak oleh satpol pp kabupaten bandung di seluruh wilayah kabupaten bandung.

Kamis pagi, puluhan anak sekolah terjaring razia penertiban siswa yang mangkir, oleh satpol pp kecamatan margaasih. razia dilakukan setelah ada aduan dari warga yang gelisah, melihat tunas muda yang seharusnya masuk sekolah, namun mangkir di warung internet atau warnet.

Razia dilakukan untuk menjaring anak sekolah yang membolos saat jam sekolah. satpol pp kabupaten bandung berhasil membubarkan dan mendata siswa yang mangkir saat jam sekolah. di dua warnet, satpol pp menemukan banyak anak sekolah yang merokok. tak hanya merokok, ditemukan juga siswa yang membawa kendaraan bermotor.

Menurut koordinator satpol pp unit kecamatan margaasih, erwin cuntaya, pihaknya mendapatkan instruksi dari kasatpol pp kabupaten bandung, agar menjaring dan mendata siswa yang mangkir dari sekolah. hal ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah kabupaten bandung.

Kegiatan penjaringan dan pendataan siswa, akan terus dilakukan satpol pp unit kecamatan margaasih, karena banyak aduan dari warga yang khawatir melihat siswa mangkir dari sekolah. pihaknya mengimbau, agar seluruh warnet memberikan peringatan kepada siswa yang masih menggunakan seragam, pulang terlebih dahulu.

Rezytia prasaja, bandung tv.