Banjir Kembali Rendam Ribuan Rumah Warga

49

Banjir luapan sungai citarum, kembali merendam ribuan rumah warga, di kecamatan baleendah, dayeuholot, dan bojongsoang, kabupaten bandung, senin siang. banjir merendam ribuan rumah warga sejak minggu malam, pasca hujan deras yang terus mengguyur wilayah bandung selatan.

Beginilah kondisi banjir luapan sungai citarum, yang merendam ribuan rumah warga di kecamatan baleendah, dayehkolot, dan bojongsoang, kabupaten bandung, senin pagi. banjir tersebut terjadi pasca hujan deras terus mengguyur wilayah bandung selatan, pada minggu.

Banjir merendam rumah warga dengan ketinggian air satu hingga satu setengah meter. warga yang akan beraktivitas di luar rumah, terpaksa menggunakan perahu guna menerobos genangan banjir. bahkan, tidak jarang, warga harus berjalan kaki menerobos genangan air banjir sedalam satu meter, dengan resiko terbawa arus.

Seperti yang diutarakan seorang warga, ahmad kosasih, sebelumnya banjir sudah surut, namun hujan deras terus mengguyur sejak minggu siang sehingga membuat banjir kembali merendam rumah warga, dengan ketinggian satu hingga satu setengah meter. hingga kini, belum ada bantuan apapun dari pemerintah setempat. warga pun banyak yang bertahan di rumah masing-masing.

Warga berharap, pemerintah provinsi jawa barat maupun kabupaten bandung, segera memberikan solusi konkret, terhadap permasalahan banjir yang kerap merendam ribuan rumah warga di tiga kecamatan ini. warga mengaku, sudah bosan dengan kondisi banjir yang hampir sebulan lebih merendam tempat tinggal mereka.

Rezytia prasaja, bandung tv.