Warga Kembali Tempati Posko Pengungsian

90

Banjir yang merendam rumah warga di kecamatan baleendah, dayeuhkolot, dan bojongsoang kabupaten bandung, membuat puluhan kepala keluarga asal kelurahan andir, terpaksa kembali menempati posko pengungsian, di gedung inkanas, kecamatan baleendah. warga takut, banjir akan semakin meninggi.

Lebih dari seratus warga korban banjir  baleendah kabupaten bandung,  kembali menempati tempat pengungsian di gedung inkanas, senin siang. kebanyakan, warga yang mengungsi tidak membawa apa-apa, akibat banjir datang tiba-tiba.

Para korban banjir yang menempati pengungsian, mayoritas orang tua yang sudah lanjut usia dan balita. mereka tidur dengan alas seadanya. meski bantuan belum tiba,  para pengungsi yang menderita sakit mendapatkan perawatan dari dinas kesehatan.

Warga terpaksa mengungsi, karena rumah mereka kebanjiran, dan hanya pakaian dan barang seadanya yang bisa diselamatkan. hal tersebut meski kondisi di pengungsian saat ini memprihatinkan.

Warga berharap, pemerintah segera memberikan solusi terhadap permasalahan banjir yang sering merendam ribuan rumah di tiga kecamatan ini, karena mereka sudah bosan.

Rezytia prasaja, bandung tv.