Senam Silat Sunda Pecahkan Rekor Ori

129

Senam silat sunda berhasil memecahkan rekor orginal rekor indonesia, dengan melakukan silat massal berpeserta lima belas ribu orang, di lapangan pusdik armed kota cimahi, minggu pagi. para peserta yang terlibat, berasal dari berbagai daerah dan kalangan di jawa barat.

Lima belas ribu orang terlibat langsung dalam pemecahan original rekor indonesia atau ori, dengan melakukan senam silat massal, di lapangan pusdik armed, minggu pagi. mereka berasal dari berbagai daerah dan kalangan, seperti kelompok senam mahatma, jantung sehat, dan masyarakat umum dari cianjur, bogor, kabupaten bandung, cimahi, dan lainnya.

Dengan iringan lagu daerah jawa barat sabilulungan, acara pemecahan rekor dimulai. semua pesenam kompak menirukan gerakan senam dipadukan silat, yang dimpin beberapa instruktur.

Senam dilakukan selama 2 kali 4 menit dengan gerakan silat. menurut presiden ori, agung elvianto, selain memecahkan rekor pesenam terbanyak dengan jumlah kurang lebih 15 ribu, kegiatan ini menarik karena memadukan gerak senam dengan pencak silat khas jawa barat, sehingga patut diberikan penghargaan ori.

Kegiatan ini sekaligus sebagai sarana agar masyarakat terutama generasi muda, semakin cinta terhadap budaya sunda, salah satunya pencak silat.

Algi muhammad gifari, bandung tv.