POLDA JABAR Cek Kelayakan Bus Di Terminal

160

Menjelang libur panjang natal dan tahun baru, kepolisian daerah beserta dinas perhubungan jawa barat, menguji kelayakan bus di terminal  leuwipanjang bandung. dalam uji kelayakan, petugas mendapati sejumlah bus yang tidak layak jalan.

Kepolisian daerah beserta dinas perhubungan jawa barat, menguji kelayakan bus di terminal leuwipanjang, kota bandung. secara acak, petugas memeriksa fisik serta kelangkapan surat kendaraan bus  yang akan membawa penumpang ke sejumlah daerah.

Petugas pun mendapati sejumlah bus yang tidak layak jalan, karena rem tangan yang tidak berfungsi, pergantian transmisi dari manual ke matic yang tidak memenuhi ketentuan, serta tidak memiliki alat-alat keselamatan penumpang.

Untuk menghindari kecelakaan, puluhan penumpang yang sudah berada di dalam bus, terpaksa turun untuk berganti ke bus lainya. sedangkan bus yang tidak layak jalan tersebut, dipindahkan serta dilarang untuk beroperasi.

Menurut kapolda jawa barat, pemeriksaan bus ini dilakukan, guna mengantiipasi dan meminimalisasi kecelakaan saat libur natal dan tahun baru.

Selain pemeriksaan fisik kendaraan, para sopir bus yang akan berangkat membawa penumpang juga dicek kesehatannya serta dites urin oleh petugas bnn kota bandung.

Yuwana kurniawan, bandung tv.