4 Pengedar Sabu Dibekuk Satnarkoba

43

Satuan Narkoba polres Cianjur menangkap empat pengedar sabu yang akan menjual barang haram tersebut di malam tahun baru. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan empat puluh sembilan gram sabu siap jual, alat timbangan, dan handphone untuk transaksi ke pembeli.

Inilah empat pengedar narkoba jenis sabu, yang akan menjual barang haram tersebut saat malam tahun baru, di wilayah kabupaten Cianjur dan kawasan wisata puncak. Keempat pelaku ditangkap satuan narkoba polres Cianjur. Sebelumnya, polisi mengembangkan penyelidikan  dari pelaku pertama berinisial A-P, yang ditangkap di kontrakannya, di kelurahan muka, kota Cianjur.

Kemudian polisi menangkap tiga pelaku lainnya. Saat ditangkap, pelaku sedang menimbang sabu untuk dimasukkan ke plastik obat, dan dibungkus permen siap jual.

Dari pengakuan pelaku, rencananya sabu tersebut akan dijual saat malam tahun baru, di wilayah Cianjur, wisata puncak dan Cipanas. Namun, ada juga yang dijual sebelum tahun baru.

Menurut kapolres Cianjur AKBP Soliyah, para pelaku merupakan pemain lama. Polisi mengamankan dua puluh tujuh paket sabu yang sudah dikemas di dalam kantong plastik obat dan bungkus permen, serta sabu yang masih belum dikemas. Polisi mengamankan barang bukti empat puluh sembilan gram sabu, alat timbang, dan handpahone, untuk transaksi ke para pembeli. Keempat pelaku dijerat undang-undang narkoba, dengan ancaman hukuman seumur hidup.

Heri Setiawan, BandungTV.