Bidang Bangunan Gedung PUPR Terus Tingkatkan Pengawasan

34

Untuk menigkatkan kualitas bangunan dan gedung di lingkungan kabupaten Bandung, bidang bangunan dan gedung Dinas Pekerjaan umum dan penataan ruang kabupaten Bandung terus melakukan pengawasan. Bahkan, bidang bangunan dan gedung tak segan-segan memberikan sanksi teguran dan rekomendasi pencabutan izin, jika ada bangunan dan gedung yang tidak sesuai dengan spesifikasi.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, khususnya bidang bangunan dan gedung, terus membenahi atau mengawasi bangunan dan gedung.

di kabupaten bandung, saat ini sudah banyak bangunan dan gedung yang sesuai spesifikasi. tak hanya dalam pengawasan gedung dan bangunan, bidang bangunan gedung juga bagian dari pemberian rekomendasi kepada dinas dan instansi pemerintah lainnya, seperti usulan rencana biaya pembanguanan dan pemeliharaan gedung, serta koefisien dasar bangunan dan lantai bangunan.

Bidang bangunan gedung juga sedang merencanakan sayembara disain bangunan dan pengawasan bangunan strategis, diantaranya sky walk, yang akan dibangun Pemkab Bandung, untuk menghubungkan antara Pemkab Bandung dengan gedong budaya sabilulungan. Jembatan sky walk juga akan menjadi icon kabupaten Bandung.

Bidang bangunann gedung juga bertugas melaksanakan penyusunan basis data bangunan pemerintah dan non pemerintah. Hal tersebut karena bidang bangunan memiliki tenaga ahli yang bersertifikat, dan memilimi kemampuan yang cukup baik.

Rezytia Prasaja, BandungTV.