Golkar Tunjuk Dedi Mulyadi Menjadi Cagub Jabar

140

Dewan pimpinan pusat partai Golkar, telah resmi mengeluarkan surat keputusan dukungan untuk ketua D-P-D Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, sebagai bakal calon gubernur atau wakil gubernur dalam ajang pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. D-P-P Golkar pun membuka peluang kepada dua partai lainnya yakni partai demokrat dan P-D-I-P,untuk menjadi partai koalisi di ajang pesta demokrasi warga Jawa Barat tersebut.

Penyampaian surat keputusan atau S-K dari D-P-P Golkar kepada Dedi Mulyadi, dilakukan di kantor D-P-D Golkar Jawa Barat,jalan Maskumambang Bandung, yang dilakukan oleh ketua koordinator bidang pemenangan pemilu indonesia satu D-P-P Golkar, Nusron Wahid. Menurut Nusron,dalam s-k tersebut dedi juga diberikan mandat untuk mencari partai politik yang bisa diajak berkoalisi di pilkada Jawa Barat 2018. Dalam koalisi tersebut, nama Dedi Mulyadi harus menjadi bakal calon gubernur atau wakil gubernur. D-P-P Golkar pun membuka peluang kepada dua partai lainnya yakni partai Demokrat dan P-D-I-P untuk menjadi partai koalisi di ajang pesta demokrasi warga Jawa Barat tersebut.

Sementara itu ketua D-P-D partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengatakan,bahwa dirinya hinga saat ini belum menentukan nama yang akan maju bersama di pilkada Jawa Barat ini. Langkah pertama adalah membangun mitra kerjasama, setelah terbangun mitra kerjasama selanjutnya membuat prediksi menang atau tidak, karena koalisinya harus koalisi menang.

Sementara itu,penunjukkan Dedi Mulyadi sebagai bakal calon gubernur atau wakil gubernur Jawa Barat, diharapkan dapat mengakhiri polemik yang terjadi di D-P-D Golkar Jawa Barat.

Yuwana Kurniawan, BandungTV.