Polisi Tangkap Pencuri Spesialis Pertamini

114

Tiga orang pelaku pencurian dengan pemberatan dibekuk kepolisian sektor Karang Tengah, kabupaten Cianjur. Ketiga pelaku tindak kriminal yang menyasar pom bensin mini atau pertamini ini dibekuk usai berusaha membawa satu unit mesin pengisi bensin .

Tiga tersangka yaitu Ramdani alias Cimoy, Agus alias Abo dan Ujang Irfan alias Boncel, ditangkap setelah menggasak mesin pertamini yang berada di sebuah perumahan di kawasan Sindangasih, Karang Tengah, kabupaten Cianjur. Mereka mencari waktu yang tepat dan berpura-pura mau membeli bensin. Pelaku biasanya melakukan aksinya pada waktu dinihari, saat sepi. Sehingga membuat mereka nekat melancarkan aksinya untuk membobol dan kemudian mengangkut mesin menggunakan mobil.

Untuk melancarkan aksi mereka para pelaku menggunakan tang, linggis, dan obeng yang juga menjadi barang bukti. Ketiganya merusak rantai dan gembok pengaman mesin, kemudian mengangkutnya ke sebuah mobil bak. Setelah berhasil mengangkut mesin itu, para pelaku kemudian menjualnya ke penadah dengan harga 2 juta rupiah perunit. Kapolsek Karang Tengah, Kompol Agus mengatakan pihaknya masih terus melakukan pengembangan terkait keberadaan pelaku ataupun barang bukti lain,dan ini merupakan kejahatan baru jang tergolong rapih.

Ketiga pelaku dijerat pasal 363 ayat 1 ke 4 dengan hukuman maksimal tujuh tahun kurungan penjara.,

 Heri Setiawan, BandungTV.