RTP Cup 2017, Gebyar Balap Motor Akhir Tahun, 568 Starter Bersaing Dalam 26 Kategori Kelas

40

Kecintaan terhadap dunia otomotif Jawa Barat tak pernah hilang dan terus mengalir dalam darah H. Rio Teguh Pribadi. Mantan Ketua Umum Pengprov IMI Jabar 2012-2016 ini terus memberikan dedikasinya demi kemajuan otomotif, khususnya bagi tanah Pasundan Jawa Barat.

Bukti kecintaan lelaki muda kelahiran Rangkasbitung 06 Desember 1980 terhadap otomotif Jabar, dibuktikan dengan membuat sebuah perhelatan balap motor yang diberi nama ”Rio Teguh Pribadi Cup 2017”. RTP Cup ini digelar di Sirkuit Brigif 15 Kujang Cimahi, (23-24/12) dan menjadi gelaran balap road race yang megah di penghujung tahun 2017.

Gebyar dan megah perhelatan ini terlihat dari jumlah hadiah empat unit sepeda motor dan total uang ratusan juta rupiah dipersiapkan oleh penyelenggara RTP Cup yang merupakan hasil kolaborasi Sumber Production bersama Trijaya Racing. Bisa dikatakan gelaran Rio Teguh Cup 2017 merupakan even penutup musim 2017 yang cukup spektakuler, dan mampu menyedot para pembalap nasional untuk tampil.

Sebut saja, Rafid Topan, Reynaldi Rere Pradana, Wahyu Widodo, Yoga Adi Pratama, Wawan Hermawan, Anggi Permana, I Gede Arya dan masih banyak pembalap top nasional lainnya.
Even klub yang berlangsung akhir tahun ini dikemas lebih profesional dan menarik. Sebelum menjalani race final, seluruh pembalap terbaik Indonesia yang hadir bersama insan otomotif dari berbagai provinsi mengikuti rangkaian prosesi upacara pembukaan.

Tercatat sebanyak 568 starter ikut bersaing dalam balapan yang terbagi ke dalam 26 kategori kelas. Beberapa pembalap terbaik Indonesia yang hadir di gelaran ini membuat kadar persaingan di kelas utama sangat seru dan ketat.

Kehadiran para mantan pembalap road race yang ikut terlibat dikategori kelas X-rider, membuat rasa penasaran para penonton dan pecinta balap road race yang terus berdatangan memenuhi tribun penonton di sirkuit Brigif 15 Kujang Cimahi. Antusias penonton begitu besar sambil memberikan dorongan motivasi bagi para riders yang berlaga disetiap kelasnya.

Pembalap nasional asal DKI Jakarta , Rafid Topan Sucipto tampil trengginas dengan mendominasi 3 kelas bergengsi yang dihuni oleh para pembalap terbaik dari berbagai provinsi. Rafid Topan akhirnya mampu meraih gelar juara umum pada kategori MP1, MP2, dan 150 Campuran, serta berhak memboyong satu unit Honda CBR150RR. Hasil memuaskan pun diraih oleh Marsholandi, pembalap asal Bandung ini mernjadi juara pertama di kelas bebek 2 tak 125 cc dan kelas motor sport RX King 140cc .

Partisipasi kaum muda untuk terlibat dalam ajang balap bergengsi ini, mencirikan adanya nuansa warna baru persaingan dalam kejuaraan daerah. Pembalap senior juga tidak ingin ketinggalan untuk turut meramaikan jalannya kompetisi. Maka komposisi pesertapun semakin beragam.

”Penyelenggaraan ini semata-mata hanya sebagai obat pelepas kerinduan saya terhadap insan otomotif Jabar beserta para kolega yang sudah selama satu tahun ini tak berinteraksi. Momen spesial gebyar RTP Cup ini sebagai ajang silaturahmi bersama rekan-rekan otomotif.
Tidak menutup kemungkinan RTP Cup ini akan menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahunnya. Rencananya RTP Cup akan hadir untuk kategori balap Grasstrack, dragbike, dan lainnya dimasa yang akan datang,” ungkap H. Rio teguh Pribadi, menutup obrolan. (E-002)***