Status SD Sabagi Tak Jelas, Disdik Sumedang Geram

99

Ambruknya ruangan kelas SDN Sabagi di desa Ciherang kabupaten Sumedang, membuat Dinas Pendidikan Sumedang melayangkan surat teguran ke Satker tol Cisumdawu. Surat tersebut terkait lahan tempat berdirinya Sekolah Dasar Negeri Sabagi, yang belum jelas statusnya.

Peristiwa ambruknya ruangan kelas SDN Sabagi desa Ciherang kabupaten Sumedang, membuat Dinas Pendidikan Sumedang geram. Pasalnya, pihak Disdik Sumedang merasa disepelekan mengenai status lahan yang ditempati SDN Sabagi.

Pihak Disdik melalui Sekdis Pendidikan kabupaten Sumedang, unep mengatakan, Satker telah mengklaim lahan SD tersebut diambil alih pihak tol. Namun, sampai saat ini, pemberitahuan dan surat pernyataan dari pihak tol Cisumdawu belum juga diterima.

Menurut Unep, pihak Disdik sudah mendapatkan informasi, sdn tersebut akan dibebaskan oleh pihak tol, karena lahannya terkena proyek tol Cisumdawu. Sebagai gantinya, akan dipindah ke lahan yang lebih aman serta bangunan yang baru. Unep berharap, keputusan pemerintah pusat dan daerah untuk membangun kembali sekolah yang sudah rusak dan terkena imbas tol Cisumdawu, segera terealisasi di tahun 2018.

Diki Darusman, BandungTV.