Tips Agar Dapat Banyak Like di Instagram

102

TAK sedikit pengguna Instagram yang ingin agar unggahan-nya diapresiasi dengan banyak tanda “like”.Namun mendapatkan banyak “like” di Instagram bukan hal yang mudah tetapi juga tidak sulit.

Kalau Anda ingin unggahan Instagram Anda mendapatkan banyak tanda “like”, berikut adalah beberapa tipsnya, sebagaimana BB kutip dari Telegraph, Selas(2/1/2018).

Lebih Banyak Follower

Salah satu hal yang bisa Anda lakukan agar unggahan Instagram Anda mendapatkan banyak tanda “like” adalah dengan menarik lebih banyak follower.

Dengan memiliki banyak follower, Anda akan berpotensi mendapatkan lebih banyak tanda “like”. Nah, untuk mendapat banyak follower, pastikan untuk selalu kreatif dalam mengunggah foto. Dengan mengunggah foto yang menarik, lebih banyak orang untuk mengikuti Instagram kita.

Ilustrasi akun dengan banyak follower (Sumber: Instagram @selenagomez)

Like, Follow, dan Comment

Untuk mendapatkan banyak tanda “like”, Anda bisa memberikan tanda “like” ke posting-an milik pengguna lain.

Anda juga mem-follow lebih banyak akun dan memberikan komentar pada unggahan pengguna lain. Dengan demikian, ada lebih banyak orang yang akan mengikuti dan memberikan tanda like ke unggahan kita

Gunakan Tagar dan Caption Foto Menarik

Instagram baru-baru ini memperkenalkan fitur mengikuti tagar (follow hastag). Artinya pengguna bisa memilih berbagai tagar yang menurut mereka menarik dan mengikutinya.

Pengguna Instagram kini bisa mengikuti hastag atau tagar, dan cara kerjanya sama seperti follow akun pengguna lain

Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk mendulang lebih banyak “like”. Caranya mudah, pada tiap foto dan video yang diunggah ke Instagram, pastikan untuk menyertakan tagar atau hastag yang menarik perhatian.

Jangan lupa juga untuk memberikan caption yang menarik seperti berkisah soal latar belakang foto tersebut.

  1. Bio Instagram Menarik

Selain beragam unggahan yang menarik, bio alias keterangan yang menjelaskan siapa diri kamu di Instagram juga bisa menambah tanda “like” pada tiap posting-an IG kamu.

Di Bio, kamu bisa menuliskan ketertarikan kamu terhadap sesuatu. Bio juga sepatutnya menggambarkan seperti apa akun Instagram kamu, sehingga orang yang ingin mengikuti jelas mengetahui.

Tag Pengguna Lain

Meng-tag lebih banyak pengguna memungkinkan unggahan Anda lebih berpotensi mendapatkan tanda “like” dari mereka yang Anda tag.

Kendati begitu, Anda harus memastikan foto yang Anda unggah dan tag ke pengguna lain juga disukai olehnya. Jangan sampai Anda malah mengunggah dan meng-tag foto yang mengganggu mereka.

Anda juga bisa memberikan tanda lokasi di mana foto tersebut diambil untuk membuat orang lebih tertarik dengan foto.

Foto Berkualitas Tinggi

Kalau Anda ingin foto Anda mendapatkan banyak “like”, pastikan agar foto tersebut memiliki kualitas tinggi. Artinya, sebelum mengunggah foto, pastikan foto tersebut jelas dan tidak buram atau pecah.

Konsisten

Salah satu rahasia untuk mendapatkan banyak tanda “like” di Instagram adalah konsistensi. Dalam hal ini misalnya Anda menjadwalkan kapan Anda akan mengunggah foto. Misalnya sehari sekali atau tiap dua hari sekali, asal jangan satu jam sekali karena hal itu tentu mengganggu follower Anda. (C-003/Ysl)***