TNI dan Polri Siap Amankan Pilkada Serentak

72

Pengamanan jelang pilkada serentak di Jawa Barat dilaksanakan kepolisian Jawa Barat, yang bekerja sama dengan seluruh elemen seperti TNI, Pol PP, serta institusi lainnya. Pada pilkada kali ini, Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi mengerahkan dua ribu lebih pasukan kepolisian, serta dua puluh tujuh satuan setingkat kompi prajurit TNI.

Memasuki waktu pendaftaran pilkada serentak di Jawa Barat, petugas gabungan TNI, Polri, serta institusi pemerintah daerah, menggelar  apel pengamanan pilkada, di lapangan gasibu kota Bandung, Jumat pagi.

dalam apel bertemakan gelar pasukan pilkada 2018, kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto, bertindak sebagai inspektur upacara, dan didampingi panglima kodam III siliwangi, gubernur, serta ketua komisi Pemilihan Umum dan Bawaslu Jawa Barat.

Kapolda Jawa Barat menegaskan, seluruh pasukan pengamanan siap mengamankan pilkada di Jawa Barat, yang tahapan awalnya akan dimulai Senin delapan Januari. Kapolda pun mengimbau, agar seluruh pasukan tetap menjaga kondusifitas dan sinergitas bersama seluruh elemen masyarakat, agar ikut menyukseskan pilkada Jawa Barat 2018.

Pada pelaksanaan dan pengamanan pilkada Jabar, Polda Jabar mengerahkan lebih dari dua puluh satu ribu anggota Polri, dibantu 27 satuan setingkat kompi prajurit TNI dari kodam  III Siliwangi.

Selain itu, polda Jabar juga akan menerjunkan tim Satgas Cyber, untuk menindaklanjuti kabar hoax yang dapat menganggu jalannya pilkada Jawa Barat 2018. Dengan kerjasama yang baik dari berbagai pihak, pilkada Jawa Barat diharapkan dapat berjalan lancar, tanpa gangguan kamtibmas yang dapat meresahkan masyarakat.

Yuwana Kurniawan, BandungTV.