Warga Keluhkan Listrik Sering Padam Selama 10 Tahun

124

Sejumlah warga mengeluhkan seringnya aliran listrik padam di kecamatan Sindang Barang, kabupaten Cianjur. Padamnya listrik hampir sepuluh kali setiap hari. akibat sering padamnya listrik, sejumlah barang elektronik milik warga rusak.

Beginilah suasana kampung Sindang Laut, desa Saganten, kecamatan Sindang Barang. Setiap malam, sering mengalami listrik padam, bahkan siang haripun sering terjadi pemadaman listrik. Dalam sehari, hampir sepuluh kali listrik padam, dan menyala kembali selama sekitar 15 menit hingga berjam-jam kemudian.

Sering padamnya listrik, sudah terjadi hampir selama sepuluh tahun. Sebagian warga mengeluh, akibat sering padamnya listrik, banyak alat elektronik mereka yang rusak. Kondisi ini terjadi sepanjang hari, aliran listrik akan stabil menyala pada pukul sembilan malam.

Menurut para pedagang di sepanjang jalan yang melintasi alun-alun Sindangbarang, mereka terpaksa berjualan dengan penerangan lilin. Begitupun dengan sejumlah toko dan warung lainnya yang tidak memiliki genset.

Ironisnya, tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu dari pihak PLN setempat, terkait listrik yang padam. Warga pun berharap, sering padamnya litrik ini tidak berlarut-larut dan menjadi normal seperti di wilayah lain.

Heri Setiawan, BandungTV.