Terduga Pelaku Aborsi Tak Terdaftar Sebagai Tki Cianjur

115

Diduga ilegal, seorang ibu yang diduga telah mengaborsi bayinya di dalam pesawat, tidak terdaftar sebagai tenaga kerja indonesia, di dinas tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten cianjur. bahkan, dari hasil penelusuran petugas, ada ketidaksesuaian kode dari nomor induk kependudukan.,

Pasca terungkapnya kasus dugaan aborsi yang dilakukan seorang tenaga kerja indonesia asal cianjur, di dalam pesawat, dinas tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten cianjur langsung menelusuri data tki. dari database, dinas terkait tidak menemukan nama tersebut terdaftar sebagai tenaga kerja asal kabupaten cianjur.

Bahkan, pihak dinas menemukan kejanggalan, yakni ketidaksesuaian nomor induk kependudukan dari identitas milik hani binti kahid. pasalnya, dari data tertulis kode nik yang diawali angka 64, sedangkan kode nik kabupaten cianjur berawal dari angka 32. pihak dinas pun meragukan kebenaran identitas yang bersangkutan.

Meski begitu, pihaknya masih menelusuri serta berkoordinasi dengan pihak terkait, guna memastikan identitas asli ibu yang diduga telah mengaborsi bayinya di dalam pesawat.

 

Heri setiawan, bandung tv.