5 Vendor yang Siap Pamer Teknologi di CES 2018

42

CONSUMER Electronics Show (CES) 2018 akan digelar dalam beberapa hari mendatang. Sederet vendor teknologi pun telah menyiapkan berbagai produk dan teknologinya untuk dipamerkan dalam gelaran akbar produk teknologi tersebut.

Tak hanya vendor asal Amerika Serikat dimana CES akan digelar, berbagai vendor dari Asia pun siap memamerkan produk dan teknologi mereka. Lantas vendor mana saja dan produk apa saja yang akan mereka pamerkan?

Berikut BB rangkum 5 vendor yang siap pamer teknologi di CES 2018.

Samsung

Samsung jarang absen dalam ajang CES. Dalam CES 2018, perusahaan asal Korea Selatan ini kabarnya akan memamerkan ponsel pintar lipat.

Kabar ini bukan rumor semata, pasalnya bos mobile Samsung sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa perusahaan menargetkan ponsel pintar lipat pada 2018.

Samsung juga kemungkinan akan memamerkan Galaxy A8 yang belum lama ini diluncurkan. Tak hanya itu, raksasa teknologi ini juga kabarnya akan menunjukkan Galaxy S9 di CES 2018.

Selain ponsel pintar, TV terbaru juga siap dipamerkan Samsung. Perangkat tersebut rumornya berukuran 150 inci disertai teknologi MicroLED.

Google

Google akan turut meramaikan gelaran CES 2018. Sejauh ini kontribusi Google dalam ajang CES hanya sebagai mitra pihak ketiga. Namun dalam CES tahun ini, raksasa teknologi itu kemungkinan menginginkan konsumen untuk melihat perangkat buatannya secara lebih dekat.

Artinya, Google akan memamerkan produk-produknya termasuk Pixel 2 dan Pixel 2 XL, Google Home Mini dan headset VR Daydream View. Raksasa pencarian ini juga kemungkinan akan memamerkan produk barunya termasuk Chromebook terbaru.

Sony

Beberapa tahun terakhir Sony hanya berfokus pada produk audio dan office seperti headphone, proyektor 4K, dan televisi. Namun pada CES 2018, Sony kemungkinan akan memamerkan jajaran ponsel pintar Xperia terbaru.

Vendor asal Jepang ini memang biasanya merilis ponsel pintar dalam ajang MWC, namun leaker ternama Evan Blass mengungkapkan bahwa Sony kemungkinan merilis tiga ponsel pintar baru di CES 2018.

LG

Dalam ajang CES sebelumnya LG menghadirkan TV OLED berbodi sangat tipis. Perusahaan asal Korsel ini juga kemungkinan akan memamerkan TV terbaru yang canggih dengan dukungan Google Assistant dan Amazon Alexa.

Belum dapat dipastikan apakah LG juga akan mengumumkan G7 dalam ajang CES 2018. Satu hal yang jelas, ponsel pintar varian baru yang akan hadir menyertai LG adalah V30 yang disebut Raspberry Rose.

LG juga telah menyiapkan speaker berteknologi bluetooth untuk melengkapi CES 2018.

Lenovo

Lenovo beberapa waktu lalu mengatakan bahwa perusahaannya akan mengumumkan inovasi terbaru bersama Google, Qualcomm dan Microsoft. Bocoran tersebut diduga merupakan headset Daydream yang akan diluncurkan di CES 2018.

Dalam undangannya, Lenovo mengatakan “kita akan melihat dan merasakan dunia dengan cara baru. Hal tersebut erat kaitannya dengan teknologi virtual reality. (C-003/kem)***