Bea Cukai Bandung Gagalkan Penyelundupan Ketamine

45

Petugas Bea Cukai Bandung dan satuan narkoba Polrestabes Bandung, berhasil menggagalkan upaya penyeludupan narkotika, psikotropika dan perkusor jenis ketamine, sebanyak dua kilogram yang di bawa seorang warga negara Cina melalui jalur udara via bandara Husein Sastra Negara dengan tujuan kota Jakarta.

Sebanyak dua kilogram narkotika jenis ketamine yang di selundupkan melalui bandara  Husein Sastra Negara kota Bandung, berhasil di gagalkan oleh petugas bea cukai dan Satres narkoba polrestabes Bandung.

Barang haram tersebut dibawa oleh seorang warga negara Cina, yang berangkat dari megara malaysia menggunakan salah satu penerbangan internasional. Tersangka menyeludupkan barang haram tersebut dengan menggunakan handuk besar, yang di press dengan menggunakan plastic bag, yang di lipat dan di jahit pada empat sisinya.

Tersangka yang berinisial B-Z tidak dapat berbicara bahasa Inggris dan Indonesia, sehingga cukup menyulitkan penyidikan petugas.

Dengan pengungkapan tersebut, bea cukai bandung berhasil menyelamatkan tiga puluh sembilan ribu jiwa dari bahaya narkotika senilai empat miliyar rupiah tersebut.

Guna penyidikan lebih lanjut, kini tersangka B-Z di tangani pihak polrestabes Bandung. Tersangka di kenakan pasal pidana tentang peredaran narkotika jaringan internasional dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati.

Yuwana Kurniawan, BandungTV.