Tekan Harga Beras, Pemkot Sediakan Operasi Beras

120

Melonjak nya harga beras di pasar akhir akhir ini, membuat warga  di kota Bandung di Maleber menyerbu operasi pasar beras murah,di halaman kantor kecamatan Andir,kota Bandung.

Meskipun harus antri dan menunggu hingga dua jam,namun warga tetap antusias membeli beras murah,yang dijual seharga delapan ribu rua ratus rupih perkilogram.

Beginilah antrian panjang warga yang akan membeli beras murah, dihalaman kantor kecamatan Andir,kota Bandung, Senin pagi.

Sejumlah warga rela menunggu hingga dua jam lebih,untuk mendapatkan beras murah seharga delapan ribu dua ratus  rupiah perkilogram, yang dibagikan oleh pemkot Bandung,dalam rangka operasi pasar beras murah.

Operasi pasar beras murah ini dilakukan untuk menekan harga beras di pasaran,yang saat ini sudah mencapai 12 ribu perkilogram.

Hari ini, pemkot Bandung menyelenggarakan dua tempat operasi pasar beras murah, dimana disetiap lokasi ada delapan ton beras, yang dijual kepada warga dengan harga delapan ribu dua ratus rupiah perkilogramnya dan dibatasi  pembelian maksimal 10 kilogram  setiap warga.

Tingginya harga beras dipasaran kota Bandung,disebabkan oleh cuaca ekstrim yang membuat para petani mengalami gagal panen.

Diperkirakan tingginya harga beras akan terus terjadi hingga awal bulan februari,hal ini dikarenakan panen awal tahun di provinsi Jawa Barat,akan terjadi pada bulan depan.

Pemerintahan kota Bandung akan terus melakukan operasi pasar beras murah,hingga kembali turun dan normalnya harga beras medium di angka sembilan ribu rupiah perkilogram.

yuwana kurniawan, Bandung tv.