Kapolres Pastikan Surat Edaran Mogok Dagang Palsu

114

Kapolres cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara memastikan, surat edaran ajakan mogok dagang kepada para pedagang ayam se-Bandung Raya, palsu. Untuk meredam keresahan pedagang, kapolres pun bersama satgas pangan kota Cimahi dan kabupaten Bandung Barat, operasi mendadak ke sejumlah pasar di kota Cimahi dan kabupaten Bandung Barat.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara bersama satgas pangan kota Cimahi dan kabupaten Bandung Barat, operasi mendadak atau Sidak, ke para pedagang ayam di pasar Antri dan pasar Atas kota Cimahi, serta pasar padalarang kabupaten Bandung Barat, Kamis petang.

Sidak tersebut menyusul surat edaran yang diduga palsu, berisi ajakan agar para pedagang se-Bandung Raya mogok dagang.

Kapolres pun berbincang-bincang dengan para pedagang terkait surat edaran tersebut. Untuk meredam keresahan para pedagang, kapolres pun memastikan rasa aman kepada para pedagang, dan menyarankan agar mereka tetap berjualan seperti biasa.

Rusdy mengatakan, berdasarkan konfirmasi pemerintah provinsi dan Kapolda Jabar kepada persatuan pedagang pasar dan warung tradisional atau pesat provinsi, ternyata surat edaran itu tidak benar.

Seorang pedagang ayam di pasar atas kota Cimahi, Nunung pun berterimakasih kepada kapolres, yang telah memastikan kebenaran surat edaran tersebut.

Diberitakan sebelumnya, para pedagang daging ayam di sejumlah pasar di kota Cimahi dan kabupaten Bandung Barat, dibuat resah dengan edaran ajakan mogok dagang yang dimulai dari 19 Januari hingga 21 Januari.

Algi Muhammad Gifari, Bandung tv.