Era Digital, Pengembangan Produk Harus Ditunjang Data Akurat

27

ERA digital mengubah cara bisnis, sektor industri dan sektor publik dalam memberikan layanan. Tak pelak, transformasi digital tidak lagi menjadi pilihan, namun harus menjadi bagian dari strategi utama perusahaan.

Begitu pula dengan layanan terhadap konsumen. Perkembangan digital memang mengubah perilaku konsumen yang sebelumnya terbiasa dengan konvensional.

Hal ini juga berdampak pada industri properti dalam mengembangkan produk sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Country Manager Rumah.com, Marine Novita mengatakan, pengembangan produk akan ditunjang oleh kekuatan data, sehingga membantu membaca dinamika pasar.

Selama satu dekade terakhir, Marine mengaku selalu mengambil peran aktif untuk memberikan advokasi yang berkualitas bagi konsumen sekaligus menyampaikan informasi untuk mengetahui kondisi terkini industri properti di Tanah Air.

“Semua ini akan berjalan karena timnya solid yang didukung komunikasi brand yang konsisten serta akurasi data yang tepat dan akurat,” ungkap Marine.

Berdasarkan catatan Marine, Rumah.com telah menyajikan lebih dari 400 ribu data properti dijual dan disewa dari seluruh Indonesia, dengan lebih dari 17 juta halaman yang dikunjungi setiap bulan dan diakses oleh lebih dari 5,5 juta pencari properti setiap bulannya.

Marine menambahkan, pihaknya senantiasa terus berinovasi menghadirkan solusi dan panduan bagi pencari properti, agen, dan pengembang serta stakeholder properti di Indonesia.

Wanita yang juga aktif di idEA ini menuturkan akan menjadi Personal Advisor bagi pencari properti dan terus berinovasi melalui fasilitas tur 3 Dimensi Matterport.

“Fasilitas ini memudahkan konsumen untuk menjelajahi seluruh isi rumah maupun apartemen melalui ponsel pintar atau komputer tanpa harus datang ke lokasi,” ujar Marine, yang baru bergabung dengan Rumah.com dan berpengalaman di perusahaan berbasis digital seperti JobsDB, JobStreet, dan OLX Indonesia. (C-003/bbs)***