Aksesoris Pilihan tahun 2018 Untuk Keselamatan dan Kenyamanan Berkendara

75

Mobil kesayangan Anda sepertinya sulit untuk dilepas ke pasar. Namun mempertahankan mobil tidak diimbangi dengan teknologi terbaru akan semakin tertinggal, terlebih beberapa fitur seperti navigasi atau rear view camera.

Anda boleh saja mempertahankan mobil kesayangan, namun dengan sedikit upgrade akan memberikan keamanan dan suara yang lebih menghibur.

Berikut ini beberapa perangkat fitur teknologi terdepan yang bisa Anda install untuk membantu tampilan interior mobil Anda di tahun 2018, terutama untuk bantuan saat mengemudi agar semakin nyaman.

  1. Tambahkan GPS

Beberapa orang mungkin diantaranya Anda sendiri, menganggap bahwa aplikasi smartphone seperti google maps dapat membunuh GPS.

Namun kenyataanya tidak, GPS modern  memiliki fungsi yang  melonggarkan data plan, dengan layar resolusi tinggi, kompatibel dengan Bluetooth, dan voice command.

Selain itu menggunakan GPS tetap mempertahankan Anda dalam melihat jalanan secara cermat.  Situs digitaltrends.com telah menguji banyak system GPS dan milih Garmin DriveAssist 50 LMT sebagai rekomendasi untuk Anda.

Fitur yang disediakan seperti lalu lintas real time, petunjuk belok,  dilengkapi dengan dash cam. Lebih utamanya lagi, ketika kamera belakang Anda memberi peringatan Anda akan terjadi tabrakan, ketika mobil lain mendekat.

  1. Menambahkan infotainment

Saat ini seluruh mobil baru telah dilengkapi system infotainment berbasis touch screen. Jika dashboard mobil Anda memiliki slot yang cukup besar, Anda bisa membeli  produk aftermarket  yang memberi semua fitur yang ditemukan di mobil baru.

Kami rekomendasikan Sony XAV-AX100  dengan layar beresolusi tinggi 6,4 inci, dilengkapi dengan head unit yang compatible untuk Android Auto dan Apple CarPlay.

 Perangkat ini mendukung dengan berbagai kamera belakang aftermarket, sehingga tidak memerlukan layar terpisah untuk melihat posisi belakang Anda. Didukung konektivitas Bluetooth, voice command, equalizer 10 band.

  1. Tambahkan Rear View Camera

Mulai tahun 2018, setiap mobil baru akan dibekali kamera belakang standar, karena cukup mendukung fitur keselamatan. Anda tinggal sisihkan anggaran untuk membeli RearVision, meski terbilang lumayan harganya, namun merupakan kamera aftermarket terbaik.

Jika mobil Anda masih diproduksi tahun 1996, Anda bisa memilih Auto Vox M1. Dengan menampilkan layar tambahan direkatkan pada dashboard   menggunakan perekat agar kokoh.

  1. Menambahkan Dash Cam

Fungsi Dash Cam di mobil Anda akan membantu Anda lebih mudah jika terjadi kecelakaan.  Dengan mengandalkan Dash Cam, akan mencatat segala sesuatu kejadian yang terjadi di depan Anda.

Seperti cahaya lampu yang terlalu silau ke arah pandangan Anda.  Disamping itu, bisa Anda manfaatkan untuk menangkap pemandangan yang dramatis, bahka kejadian lucu  yang bisa Anda upload di channel Youtube Anda.

Garmin Dash Cam 55 salah satu unit terbaik. Menawarkan fitur yang beragam. Mampu menghasilkan video dengan 30 frame per-detik, dengan resolusi 1440piksel, yang cukup jelas untuk dokumentasi Anda.  Fitur lain yang diunggulkan seperti time-lapse, untuk momen indah yang ingin Anda abadikan.

  1. Tambahkan Head Up Display (HUD)

Menggunakan HUD menawarkan fitur keselamatan dan fitur teknologi sekaligus. Fungsinya untuk mengurangi distracting driving, dengan menempatkan informasi penting tentang posisi mobil dan tepat digaris penglihatan pengemudi.

HUD pertama kali digunakan untuk pesawat jet tempur militer, namun akhirnya digunakan untuk mobil premium dan mewah.

Garmin memiliki HUD terbaik. “HUD Garmin memberikan navigasi step by step, batas kecepatan dan mengungkap setiap lokasi beserta kecepatan mobil yang digunakan. Untuk menggunakan HUD milik Garmin, harus menggunakan aplikasi smartphone, karena tidak compatible dengan google maps.  Dan dapat dipindahkan dari mobil satu ke mobil lain.

(E-002/BBS)***