Mobil Bermuka Dua Kreasi Roni Hebohkan Warga Bandung

179

Mobil bermuka dua sempat menghebohkan warga Kota Bandung dan menjadi viral di media sosial. Mobil tersebut merupakan hasil modifikasi yang berasal dari dua mobil taksi di Kota Bandung.

Roni Gunawan (71) sang pemilik mobil  yang notabene  kepala bengkel taksi GR di Kota Bandung , saat ditemui di garasi GR Taksi, Jalan Babakan Cibeureum Bandung, Rabu (17/1) menceritakan awal ide  untuk mengubah mobil tersebut, terealisasi September 2017 lalu.

Ia melihat dua unit mobil taksi Toyota Limo tahun 2012 di bengkel, terparkir begitu saja walau masih berfungsi dengan baik.

Melihat kendaraan yang menumpuk, Roni mengaku iseng dan  kendaraan roda empat dari dua unit taksi itu dipotong menjadi dua. Tidak kurang dari Rp 180 juta digelontorkan Roni untuk membeli dua taksi tersebut dan sekaligus memodifikasinya.

Tanpa pikir panjang, Roni menyampaikan buah pemikirannya  kepada sejumlah anak buahnya. Ia meminta lima anak buahnya untuk menyulap dua mobil taksi menjadi satu mobil bermuka dua.

Mobil berwana oranye ini sempat ditilang oleh anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Sektor Sukajadi lantaran mobil yang dibuat dari dua jenis Toyota Vios Limo 1500 cc tahun 2012 ini tak bisa digunakan di jalan.

Akibatnya, mobil bermuka dua itu dikenakan pasal 275 ayat 2 tentang persyaratan teknis dan Pasal 286 tentang persyaratan laik jalan Undang-undang lalu lintas nomor 22 tahun 2009.

Saat ini, mobil bermuka dua ini masih terparkir di Garasi GR Taxi. Pasalnya, polisi telah menyatakan kendaraan ini tak laik jalan. (E-002)***