SATPOL PP bongkar paksa bangunan liar

133

Delapan bangunan liar di jalan raya soreang-ciwidey, dibongkar secara paksa petugas satpol pp kabupaten bandung. Pembongkaran dilakukan, karena seluruh bangunan berdiri di daerah rawan longsor. selain itu, bangunan yang beroperasi untuk berjualan tersebut, kerap kali menimbulkan kemacetan panjang di hari-hari libur, mengingat kawasan ini merupakan jalur utama menuju ciwidey.

Delapan unit bangunan semi permanen di jalan raya soreang-ciwidey, kabupaten bandung, Ditertibkan secara paksa oleh petugas satpol pp. Pembongkaran sempat menemui kendala, saat salah satu pemilik bangunan melawan petugas, dan menolak pembongkaran tempatnya berjualan.

Tapi, situasi bisa diredam, saat anggota polres bandung menenangkan salah satu pedagang yang menolak pembongkaran. Pembongkaran kembali diteruskan satpol pp.

Pembongkaran dilakukan selama setidaknya satu jam, karena seluruh material bangunan yang ditertibkan hanya terbuat dari kayu, bambu, dan bilik.

para pedagang hanya bisa menyelamatkan material-material bangunan yang masih bisa dipakai. Salah satu pedagang yang lapaknya dibongkar, ema mengaku, hanya bisa pasrah dan tidak bisa berbuat banyak, setelah tempatnya berjualan dibongkar. Kini, ema dan keluarganya yang kesehariannya berjualan batu templek, harus menganggur.

Petugas satpol pp akan terus menertibkan bangunan-bangunan liar, terutama di kawasan yang diprioritaskan, seperti kawasan wisata, jalur rawan kemacetan, dan kawasan rawan bencana.

Rezytia Prasaja, Bandung tv.