Dinas Pu Kota Sukabumi Bangun Akses Jalan Di Atas Sungai

180

Melihat kondisi Kota Sukabumi yang masih minim akses jalan penghubung Desa, dinas pekerjaan umum-penataan ruang perumahan kawasan permukiman dan ketanahan, terus membenahi akses jalan, dengan merenovasi serta membuka jalur baru. Hal tersebut guna mempermudah aktifitas warga Kota Sukabumi.

Dinas pekerjaan umum, penataan ruang perumahan kawasan permukiman dan ketanahan, berupaya agar Kota Sukabumi tidak lagi sulit dilalui kendaraan dan warga sekitar, dengan membangun serta membuka jalan baru untuk akses ke pedesaan.

Hal tersebut menjadi salah satu konsentrrasi dinas PUPRPKKP Kota Sukabumi, karena akses jalan dinilai penting untuk mempermudah menuju Desa lain, dengan berbagai kepentingan seperti kegiatan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

Seperti di kelurahan sukakarya Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi. Dinas PU merampungkan pembukaan jalur baru untuk akses warga sekitar. Dengan panjang setidaknya 5 ratus meter dan lebar 3 meter, jalan penghubung antar Desa tersebut ternyata dibangun di atas sungai.

Namun, sungai tersebut tetap terpelihara alirannya di bawah dan di samping jalan tersebut. Tidak hanya itu, dinas PUPRPKKP Kota Sukabumi juga membangun MCK di sekitar lokasi dan tempat berkumpul warga.

Dengan dukungan dari warga sekitar seperti kontribusi dalam hal pembebasan lahan serta konsumsi pegawai, jalan penghubung tesebut sukses dibangun.

Kepala dinas PUPRPKPP Kota Sukabumi menyatakan, akan terus memberikan perhatian bukan hanya pada akses jalan, tapi juga membenahi permasalahan sanitasi di Kota Sukabumi yang baru mencapai 66 persen.

Dinda Rizkyana, Heri Setiawan, Bandung TV.