Kodim 0607 Sukabumi Dukung Program Rutilahu

130

Kodim nol enam nol tujuh sukabumi bergotong royong bersama warga, untuk merenovasi bangunan rumah tidak layak huni. Sejak tahun 2017 hingga kini, tercatat tiga ratus enam puluh rumah sudah direnovasi. Kegiatan tersebut merupakan bukti nyata tni bersinergi untuk kepentingan sosial masyarakat.

Beginilah kondisi rumah salah satu warga di Kabupaten Sukabumi. Hunian sepasang lansia ini semula rumah panggung yang tidak layak huni, kini telah berubah menjadi tempat tinggal permanen yang kokoh dan layak huni melalui program “rutilahu”.

Program tersebut mendapat anggaran dari desa setempat sebesar setidaknya 12 juta 7 ratus ribu rupiah, ditambah dana swadaya dari keluarga.

Demi membantu masyarakat terutama lansia yang masih tinggal di rumah tidak layak huni, kodim nol enam nol tujuh Sukabumi ikut bergotong royong bersama warga dalam kegiatan sosial renovasi rutilahu atau rumah tidak layak huni, di berbagai wilayah di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Sejak tahun 2017 hingga saat ini, tercatat sudah ada 3 ratus 6 puluh rumah tidak layak huni yang direnovasi.

Untuk dapat masuk dalam program “Rutilahu”, sedikitnya ada beberapa persyaratan dan kriteria yang harus terpenuhi. diantaranya bangunan tersebut berdiri di atas tanah pribadi.

Senin siang, Dandim 0607 Sukabumi, Letkol Mahfud pun menegaskan, pihaknya akan terus mendukung kegiatan sosial “Rutilahu”, karena merupakan pengabdian tni untuk masyarakat sekitar.

Dengan program tersebut, kodim 0607 Sukabumi dapat membuktikan pengabdian kepada masyarakat setempat, tidak hanya dalam hal pengamanan tapi juga sosial.Warga berharap, program tersebut terus digalakkan, karena bermanfaat bagi mereka.

Dinda Rizkyana, Heri Setiawan, Bandung TV.