BPBD Imbau Kbb Selalu Waspada Longsor

56

Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Bandung Barat mengimbau, kepada warga yang berada di kawasan rawan longsor, seperti Gunung Halu, Cipongkor dan Lembang agar waspada bencana longsor. Hal ini dikarenakan cuaca yang kerap berubah beberapa minggu terakhir ini.

Mengingat cuaca ekstrim yang kerap berubah beberapa minggu terakhir ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, himbau warga di kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, agar selalu waspada, termasuk kawasan yang rawan longsor seperti gunung halu, Cililin, Cipongkor dan Lembang.

BPBD sudah melakukan koordinasi baik dengan warga masyarakat maupun SKPD terkait, dan mengeluarkan surat edaran siaga bencana, hingga bulan Mei mendatang, agar mengurangi banyaknya korban,bila mana terjadi bencana.

Menurut Agus Rudianto, Kabid pencegahan kesiapsiagaan BPBD KBB, pihaknya terus melakukan sosialisasi terhadap warga kabupaten bandung barat,yang berada dikawasan rawan bencana alam, agar selalu waspada, mengingat cuaca ekstrim yang sering berubah beberapa minggu ini.

Agus menjelaskan ada beberapa titik yang rawan longsor di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, seperti Cipongkor, Gunung Halu, dan Lembang, mengingat dimana kawasan tersebut adalah perbukitan.

Algi Muhamad Gifari, Bandung TV