Atlet Dayung Tersengat Listrik Saat Latihan

154

Atlet dayung indonesia yang akan berlaga di asian games, Dewi yuliawati, terpaksa harus dirawat intensif di rumah sakit umum daerah Soreang, Kabupaten Bandung. Dewi yuliawati dilarikan ke RSUD Soreang, karena terluka bakar akibat tersengat listrik kabel PLN, saat berlatih di Situ Cileunca.

Atlet dayung Indonesia, Dewi Yulianti, terpaksa dirawat di rumah sakit umum daerah Soreang, Kabupaten Bandung. Dewi terpaksa dirawat intensif, setelah terluka bakar di pipi kiri dan kaki kanan, akibat tersengat aliran listrik dari kabel PLN, yang melintang di kawasan situ Cileunca.

Peristiwa tersebut bermula saat Dewi sedang pemanasan selama satu setengah jam, untuk pemulihan cidera pinggang, pada pukul 9 lebih 30 menit wib, minggu pagi. Sedangkan tim yang lain sedang latihan time trail 7  kali seribu meter.

Tiba-tiba, kepala bagian belakang Dewi  mengenai kabel milik PLN yang melintang, dan tidak terlalu tinggi dari permukaan air situ yang debitnya sedang tinggi. Diduga panik, Dewi pun tercebur.

Naas, dayung yang ia pegang menempel ke dua kabel, hingga mengakibatkan percikan api yang cukup besar. Karena terkejut, Dewi pun masuk ke dalam air, hingga akhirnya diselamatkan pelatih.

Menurut dokter yang menangani atlet rowing Dewi yulianti, luka bakar Dewi cukup parah, terutama di kepala sebelah kiri. Untuk beberapa hari, pasien harus dirawat lebih lanjut agar kembali pulih.

Dewi Yulianti merupakan atlet dayung yang banyak menorehkan prestasi bagi cabang olah raga dayung Indonesia. Tahun 2016 silam, Dewi berhasil menduduki posisi 29 dari 32 peserta pada olimpiade Brazil dengan kondisi cidera pinggang.

Diharapkan, kondisi Dewi yulianti pulih dengan cepat, mengingat dirinya akan berlaga di ASIAN Games, pada pertengahan tahun 2018.

Rezytia Prasaja, Bandung TV.